Jawabanmu

2014-07-02T14:53:36+07:00
* negara terbelakang : adalah suatu negara yang ditandai oleh kemiskinan kota yang dipadati oleh pengemis dan penduduk desa yangsulit untuk mencari nafkah dikampung halamannya sendiri. Ia adalah suatu negara yang jarang memiliki suatu industri, seringkali dengan persediaan tenaga dan listrik yang tidak memadai. Negara seperti itu baisanya tidak memiliki jalan raya dan jalan kereta api yang cukup, pemerintah belum dapat memberikan pelayanan yang memadai dan komunikasi yang ada biasanya buruk.
contoh : kongo , zimbzwe , haiti

*negara sedang berkembang :Negara sedang berkembang adalah sebuah negara dengan rata-rata pendapatan yang rendah, infrastruktur yang relative terbelakang, dan indeks perkembangan manusia yang kurang dibandingkan dengan norma global. Istilah ini mulai menyingkirkan dunia ketiga, sebuah istilah yang digunakan pada masa Perang Dingin.
contoh : india , libya , peru

*Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata.
contoh : amerika ,jepang , korsel
1 1 1
2014-07-02T14:56:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. negara terbelakang adalah negara yang sama sekali tidakberkembang baik dalam infrastruktur pembangunan negara, pemerintahan, ekonomi dan sumber daya manusia dan tidak mampu mensejahterakan masyarakatnya sehingga terjadi kemiskinan dinegara tsb.
contoh : Nepal, Madagascar, 
Bangladesh, Uganda, Afghanistan, dll

2. negara berkembang adalah negara yang belum mencapai tingkatan negara maju, tetapi bukan negara gagal. Negara ini memiliki pendapatan perkapita rendah, infrastruktur kurang memadai, dan perkembangan manusianya rendah.
contoh : Qatar, Cina, India, Pakistan, Brasil , dll

3. negara maju adalah sebutan bagi negara yang memiliki standar hidup relatif tinggi melalui kemajuan teknologi dan ekonomi, penduduknya pun memiliki kualitas hidup yg tinggi, tingkat kesehatan dan pendidikan yang tinggi.
contoh : Amerika Serikat, Singapura, Brunei Darussalam, Jepang, Australia, dll

*smoga bermanfaat
1 5 1