Bola besi dengan massa 2 kg ditahan oleh seutas tali yang diikatkan pada dasar bejana. bejana kemudian diisi dengan minyak (massa jenis = 0,8 g/cm³) . jika massa jenis besi 7,9 g/cm³, maka gaya ke atas yang dialami bola besi adalah..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-02T11:20:39+07:00
Pb/pf =w/fa
7,9/0,8 = 20/fa
    fa = 2,2 N
1 5 1
2014-07-02T14:19:39+07:00
F = ρ . g. v
= 800 . 10 . (2/7900)
= 2.0253164556962025
= 2,02 N

:)
pilihannya kalau 2,02 N nggak ada yang ada 2,2 N