Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-01T11:45:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus yg keluar biasanya:
- Pengukuran
- Massa jenis zat
- kalor
- Suhu
- Gerak
- Usaha dan energi
- Pesawat sederhana (rumus tuas, katrol, bidang miring)
- tekanan
- gelombang
- bunyi
- cahaya
- Listrik statis/ rangkaian listrik
- Energi listrik dan daya listrik
- gaya gerak listrik
- trafo ideal


*smoga membantu ^^
2 5 2
2014-07-01T12:12:27+07:00
Rumus Gaya


       W = M . G


Keterangan: W = Berat Benda (N)
                                             M = Massa Benda (Kg)
                                               G  = Percakapan Gravitasi (m/s2)


Rumus Hukum Newton


       F = M . A


Keterangan: F  = Gaya (N)
                                         M = Massa (Kg)
                                          A = Percepatan (m/s)
Rumus Usaha



      W = F . S





Keterangan: W= Usaha (J)
                                            F = Gaya (N)

                       S = Perpindahan (m)



Rumus Daya



       P = W


               T

Keterangan: P  = Daya (Watt)
                                         W = Usaha (J)
                                          T = Waktu (s)


Rumus Tekanan Zat Padat



      P = F
           
             A




Keterangan: P = Tekanan (Pa)
                                           F = Gaya/Berat (N)
                                           A =Luas Bidang Tekan (m2)


Rumus Tekanan Zat Cair



       Ph = p . g . h



       Ph = s . h


Keterangan: Ph = Tekanan Zat Cair (Pa)
                                             P   = Massa Jenis Zat Cair (Kg/m3)
                                             G   = Percepatan (m/s2)
                                             H  = Kedalaman (m)


Rumus Hukum Pascal



       F1  =  F2



       A1      A2



Rumus Bejana



       p1 . h1 = p2 . h2



Rumus Hukum Archemedes



       Fa = p . v . g




       Fa = s . v



Keterangan: Fa = Besar Gaya Keatas (N)
                                            p   = Massa Jenis Zat Cair (Kg/m3)
                                            V  = Volume Zat Cair (m3)
                                              g  = Besar Percepatan (m/s2)


Rumus Getaran
 
  F  = n
          t


Keterangan: F = Frekuensi (Hz)
                                           n = Getaran (Kali)
                                           t  = Waktu (s)


Rumus Gelombang



       V = Lambda (λ)


                   t




       V = f . Lambda (λ)



Keterangan: V            = Kecepatan Persmbst Gelombang (m/s)
                                         Lambda = Panjang Gelombang (m)
                                           f             = Frekuensi getaran (Hz)
                                           t             = Periode Getaran (s)


Rumus Bunyi



       V= s


             t



Keterangan: V = Cepat Rambat Bunyi (m/s)
                                           s  = Jarak (m)
                                           t  = Waktu (s)


Rumus Frekuensi Bunyi



        F =       V     


               Lambda (λ)




        V = F . Lambda (λ)



Keterangan: F              = Frekuensi (Hz)
                                           V             = Kecepatan (m/s)
                                            Lambda = Gelombang (m)
1 3 1