Jelaskan secara geopolitik mengapa negara indonesia melanjutkan kerjasama dengan malaysia ? padahal indonesia kalah dalam mempertahankan pulau sipadan dan ligitan, dan bandingkan pandangan geopolitik eropa dengan indonesia ? terimah kasih...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-01T11:23:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mungkin karena indonesia masih membutuhkan/memerlukan sesuatu dari malaysia, seperti yang dijelaskan oleh pak soeharto pada masa orde baru. Selain itu diperlukan kontribusi antar negara yang menyebabkan indonesia masih bekerjasama bersama malaysia. Maaf klo salah
2 5 2
2014-07-01T11:43:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena indonesia tdk suka dendam
tpi sebenarnya indonesia masih dendam dgn malaysia.
tapi dendam tersebut dibalas dgn :
- memenangkan pertandingan apapun di pertandingan SEAGAMES
- memperluas wilayah
- memperbanyak / memperluas kegiatan produksi