Pada masa kekuasaan sultan agung , kerajaan mataram mengalami masapada masa kekuasaan sultan agung , kerajaan mataram mengalami masa keemasan terutama dalam bidang budaya. sultan agung disebut sebagai seorang budayawan,karena
a. sultan agung memadukan unsur budaya islam dg budaya hindu buda
b. sultan agung adalah seorang panatagama
c. sultan agung menyelenggarakan perayaan sekaten utk memperingati kelahiran nabi muhammad saw
d. sultan agung memadukan unsur budaya lokal dengan budaya barat
e. sultn agung menerapkan kehidupan masyarakat yang sifatnya feodal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-01T10:07:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 memadukan Kalender Hijriyah yang dipakai di pesisir utara dengan Kalender Saka yang masih dipakai di pedalaman. Hasilnya adalah terciptanya Kalender Jawa Islam sebagai upaya pemersatuan rakyat Mataram. Selain itu Sultan Agung juga dikenal sebagai penulis naskah berbau mistik, berjudul Sastra Gending.

jadi ya pasti jawabannya A menurut saya,
1 5 1
2014-07-01T10:13:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya adalah B.
Semoga membantu :)
1 4 1