Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T23:53:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
beberapa tugas-tugas presiden:
Mengesahkan RUU yang disetujui bersama-sama DPR agar dapat menjadi UU secara penuh.
Mengajukan RUU APBN untuk dibahas bersama DPR agar bisa menjadi Undang-Undang.
Mengangkat & memberhentikan anggota KY (Komisi Yudisial) dengan persetujuan DPR.
Menetapkan Peraturan Pemerintah Sebagai PERPU (Pengganti Undang-Undang) dalam keadaan yang genting & memaksa.
Membentuk dewan pertimbangan yang memiliki tugas memberi nasehat & pertimbangan untuk Presiden yang diatur oleh UU.
Menetapkan & mengajukan anggota dari hakim konstintusi.
- Mengangkat duta & konsul untuk negara lain dengan pertimbangan DPR
- Menerima duta dari negara lain dengan pertimbangan DPR.
- Memberikan Grasi & Rehabilitasi dengan pertimbangan dari MA (Mahkamah Agung)
- Memberikan Amnesti & Abolisi Rehabilitasi dengan pertimbangan dari DPR.
Membuat perjanjian yang menyangkut hajat hidup orang banyak, mempengaruhi beban keuangan negara & atau mengharuskan adanya perubahan/pembentukan Undang-Undang harus dengan persetujuan DPR.
2014-06-30T23:57:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berikut ini adalah tugas presiden sebagai kepala negara dan sebagai kepala pemerintahan=
- Memegang kekuasaan pemerintahan menurut UUD 
- Memegang kekuasaan yang tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara 
-Mengajukan Rancangan Undang-Undang kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Presiden 
melakukan pembahasan dan pemberian persetujuan atas RUU bersama DPR serta mengesahkan RUU menjadi UU. 
- Menetapkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (dalam kegentingan yang memaksa) 
-Menetapkan Peraturan Pemerintah 
-Mengangkat dan memberhentikan menteri-menteri 
-Menyatakan perang, membuat perdamaian dan perjanjian dengan negara lain dengan persetujuan DPR 
- Membuat perjanjian internasional lainnya dengan persetujuan DPR 
-Menyatakan keadaan bahaya. 
- Mengangkat duta dan konsul. Dalam mengangkat duta, Presiden memperhatikan pertimbangan DPR 
- Menerima penempatan duta negara lain dengan memperhatikan pertimbangan DPR. 
- Memberi grasi, rehabilitasi dengan memperhatikan pertimbangan Mahkamah Agung 
- Memberi amnesti dan abolisi dengan memperhatikan pertimbangan DPR 
- Memberi gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan lainnya yang diatur dengan UU 
- Meresmikan anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang dipilih oleh DPR dengan memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah 
- Menetapkan hakim agung dari calon yang diusulkan oleh Komisi Yudisial dan disetujui DPR 
- Menetapkan hakim konstitusi dari calon yang diusulkan Presiden, DPR, dan Mahkamah Agung 
- Mengangkat dan memberhentikan anggota Komisi Yudisial dengan persetujuan DPR.
1 5 1