Jawabanmu

2014-06-30T22:53:59+07:00
AB - 17
BC = 10
BD = 16
BO = 16/2 = 8
AB² = BO²+AO²
17² = 8² + AO²
289-64 = AO²
225 = AO²
15 = AO

CO² = BC²-BO²
CO² = 100 - 64
CO² = 36
CO = 6

Maka
L = 1/2 . d . d
= 1/2 . 16 . (15+6)
= 8 . 21
= 168 cm²
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T23:56:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gambarlah dulu Bangun datar layang-layang ABCD, dimulai dari bawah adalah A
Diketahui AB = 17 cm , BC = 10 cm dan salah satu diagonal terpendek BD = 16 cm
Hubungkan AC sebagai diagonal terpanjangnya. Misal perpotongan diagonalnya E
DE = EB = 8 cm, maka CE = √(10²-8²) = √36 = 6 cm
AE = √(17² - 8²) = √225 = 15 cm, maka AC = CE + AE = 6 + 15 = 21 cm
Luas layang-layang = 1/2(BDxAC)
                             = 1/2(16x21)
                             = 8 x 21
                             = 168 cm²

3 5 3