Seekor sapi menarik batu bermassa 25 kg di lantai licin sehingga tidak ada gesekan antara lantai dengan benda yang ditariknya. gaya sapi menarik batu 90 N dan tali penariknya membentuk sudut 60 derajat terhadap tanah. jika batu mampu berpindah sejauh 20 m, maka usaha yang dilakukan adalah...joule

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T21:06:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
W = F.s cos θ
W = 90.20. cos 60
W = 1800. \frac{1}{2}
W= 900 Nm
kan usaha satuannya joule
oke, membantu gan. thanx
eh iya lupa tadi aku mau ngetik nya Nm
kan gw duluan T_T
2014-06-30T21:07:27+07:00
W = F . s
W = F . s. cos
= 90 . 20 . cos 60
= 900 joule
*massa diabaikan karena gaya vertikal tidak berpengaruh

:)
kalau gaya geseknya ada, gaya vertikalnya tidak diabaikan hehehhe
kan lantai licin -_-"
saya cuman memberitahu aja