Quiz Ramadhan

:: Barisan Dan Deret ::

Antara dua suku yang berurutan pada barisan 3, 18, 33, …. Disisipkan 4 buah bilangan sehingga terbentuk barisan aritmetika yang baru. Tentukan jumlah 7 suku pertama daribarisan yang terbentuk !

2
iya Alvin lg ngetik tp drtd kok gak selesai2 ya? hkhk :3
kak ktnya tadi komen dulu
iya komen dlu memang, jika benar maka boleh tulis di kolom jawaban
komenku sam alvin duluan saya yg 84
:(

Jawabanmu

2014-06-30T20:45:58+07:00
3, 18, 33,.....
diselipkan 4 angka diantara 3 dan 18 sehingga membentuk deretan baru.
menjadi 3, 6, 9, 12, 15, 18,....
diteruskan menjadi 3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, 24, 27, ....
yang diminta jumlah 7 angka pertama.
= 84.

maaf ngitungnya manual *lol
Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T20:56:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3,18,33
disisipkan 4 bilangan
bilangan tersebut 6,9,12,15
sehingga beda antar suku 3
barisan tersebut menjadi:3,6,9,12,15,18,21
S7=7/2(3+21)=7/2.24=84
2 4 2