Sebuah benda bermassa 2 kg dipukul hingga bergerak pada lintasan datar yang kasar dengan kecepatan awal 2 m/s. Jika diketahui koefisien gerak antara benda dengan lantai 0,2 dan percepatan gravitasi 20 m/s², maka jarak yang ditempuh benda itu hingga berhenti...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T20:29:39+07:00
Dik
v = 2 m/s
gaya normal = massa* percepatan = 40 N

koefisien kinetik = 0,2

pertama cari dulu usaha yang dilakauakan orang untuk mengeser benda tersebut

w= 1/2 M V kuadrat
w= 1/2 * 2* 4 = 4 joule

yang kedua cari seberapa besar gaya gesek benda

F gesek = 40N* 0.2= 8 N

yang ketiga dari rumus usaha sendiri  w = f * s

jadi jarak yang ditempuh benda adalah 
s = w / f = 4/8 = 0,5 meter 

semoga membantu :)
Mengapa yang digunakan pada rumus usaha akhir adalah gaya gesek (8N), daripada gaya (40-8=32N)?
2014-06-30T21:31:35+07:00
W = 40 N
V = 2 m/s
υ = 0,2
g = 20 m/s²

F = m . a
fs = m . a
υ . N = m a
0,2 . 40 = 2 . a
-4 m/s² = a

Vt = V + a.t
0 = 2 -4t
t = 1/2

s = vot + 1/2 . a t²
= 1 - 1/2 . 4 . 1/4
= 1/2 m

:)