Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T12:46:26+07:00
Hubungan Mol dengan partikel
Jumlah partikel dalam 1 mol (12 gram C-12) yang ditetapkan melalui eksperimen dan didapatkan
6,02 x 10 23. Selanjutnya bilangan 6,02 x 10^23 disebut sebagai tetapan Avogadro.
Rumus :

N = n x NA 

Keterangan:
n = mol
N = Jumlah partikel/atom/molekul
NA = konstanta Avogadro(6,02 x 10^23)

Jawab :

N = 0,5 x (6,02 x 10^23)
   = 3,01 x 10^23 <--

semoga membantu :)
2 5 2
2014-06-30T12:47:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
½ Mol = ½ x 6,02 x 1023 = 3, 01 x 1023 butir = 6212,64