Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T11:36:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-Pada siang hari, gurun pasir memantulkan panas dari sinar matahari, sehingga suhu disana akan naik, pasir cenderung mudah menyerap panas dan melepaskannya kembali sehingga menyebabkan suhu di sekitarnya pun naik, dan juga di daerah gurun minim uap air.

-Pada malam hari, malam hari juga tidak ada awan, sehingga radiasi gelombang panjang dari bumi tidak terhalang dan terpancar ke luar atmosfer lapisan bawah hal itu mengakibatkan gurun pasir menjadi dingin, juga, hembusan angin di gurun cenderung membuat tingkat kelembaban semakin tinggi. 

*smoga membantu ^^

15 2 15
Klw begitu,pengaruh tdk dgn adanya angin periodik ? :d
2014-06-30T11:36:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada siang hari karena tidak ada awan yang menghalangi radiasi matahari pada siang hari maka gurun pasir akan sangat panas.
Pada malam hari juga tidak ada awan, sehingga radiasi gelombang panjang dari bumi tidak terhalang dan terpancar ke luar atmosfer lapisan bawah sehingga malam hari gurun pasir menjadi sangat dingin.
pada siang hari kita merasa panas di padang pasir karena sinar matahari yang mengandung panas langsung menuju tubuh kita, dibantu dengan angin yang membawa panas dan juga di padang pasir jarang terdapat tumbuhan dan pepohonan sehingga udara di sana terasa panas sedangkan pada malam hari terasa dingin karena angin dari laut yang membawa air dan hawa dingin datang tanpa adanya penghambat dan pepohonan yang tugasnya pada malam hari mengeluarkan gas dioksida pun tdkada