1) Untuk reaksi

NH3 + H2O ↔ NH4+ + OH

menurut teori Bronsted-Lowry ...

2)
Perhatikan reaksi asam-basa konjugasi menurut bronsted-Lowry berikut!
(1) HSO−4 (aq) + H2 O (l) ↔ H3 O+(aq) + SO42−
(2) H2 O(l) + S2− (aq) ↔ OH− aq + HS− (aq)

Spesi yang merupakan pasangan asam basa konjugasinya adalah

3)
Pada pelarutan NH3 terjadi keseimbangan sebagai berikut:

NH3 + H2O ↔ NH4+ + OH

Yang merupakan asam basa konjugasi adalah ?


2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T10:55:24+07:00
1) Untuk reaksi 

NH3 + H2O ↔ NH4+ + OH−

menurut teori Bronsted-Lowry...

Jawab :
Pembagian asam - basa menurut Bronsted - Lowry sebagai berikut:
Asam : yang memberikan H+ (donor proton)
Basa : yang menerima H+ (akseptor proton)

Pada reaksi di atas, H2O memberikan H+ pada NH3 sehingga H2O sebagai asam dan NH3 sebagai basa.

2) 
HSO−4 (aq) + H(l) ↔ H3 O+(aq) + SO42− 
Pasangan-pasangan yang ada:
HSO−berpasangan dengan SO2−4
HO berpasangan dengan H3 O+

Dari
H2 O(l) + S2− (aq) ↔ OH− aq + HS− (aq)

H2 O berpasangan dengan OH− 
S2− berpasangan dengan HS−

3) 
NH3 dan OH

semoga membantu :)
4 5 4
2014-06-30T13:26:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1  Pembagian asam - basa menurut Bronsted - Lowry;
Asam : yang memberikan ion H+
Basa : yang menerima ion H+
H2O memberikan ion H+ pada NH3 sehingga H2O sebagai asam dan NH3 sebagai basa.

2.
HSO−4 dengan  SO42 dan H2 O dengan H3 O
H2 O dengan
OH− dan S2−dengan HS
3.NH3 + H2O ↔ NH4+ + OH−
   basa    asam      asam    basa
asam  basa konjugasi NH3 dengan NH4 Dan H2O ddengan OH-



7 4 7