Jawabanmu

2014-06-30T10:37:12+07:00
Syarat gar akar real D>=0
D itu b^2-4ac
jadi
a=1, b=(2p-1) c=p^2-3p-4
(2p-1)^2-4(p^2-3p-4)>=0
8p+17>=0
p>=-17/8
Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T11:15:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
\mathfrak{soal :}

diketahui persamaan x²+(2p-1)x+p²-3p-4=0 .Jika persamaan tersebut memiliki akar akar real, batas batas nilai p adalah

\mathfrak{jawaban :}

\mathfrak{dari\ persamaan\ tersebut} :  x^{2} +(2p-1)x+p^{2}-3p-4 = 0\ maka :

a =  1 \\b=2p-1\\c=p^{2}-3p-4

karena\ akar\ akar\ real\ maka :

D \geq 0

b^{2}-4.a.c~  \geq~ 0

(2p-1)^{2}-4(1)(p^{2}-3p-4)~  \geq~ 0

4p^{2}-4p+1-4p^{2}+12p+16~  \geq~ 0

8p+17~  \geq~ 0

8p~  \geq~ -17

\boxed{p~  \geq~ -\frac{17}{8} }
3 5 3