Jawabanmu

2014-06-30T10:48:42+07:00
px²-3px+5p=0
p( x
² - 3x + 5) = 0
x² - 3x + 5 = 0 atau p = 0
kita cek diskriminan dari persamaan x² - 3x + 5
D = b² - 4ac
= (-3)² - 4(1)(5)
= 9 - 20
= -11
karena diskriminan persamaan ( x² - 3x + 5) kurang dari nol D<0, maka persamaan ( x² - 3x + 5) DEFINIT.
sehingga nilai p = 0
maka 
p² + 1
= (0)² + 1
= 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T11:00:17+07:00
Jaadi ginin tinjau aja a^3+b^3=117
yah dengan cara trian and error kita tau a=5; b=-2
jadi akar persamaanya jadi (x-5)(x+2)
x^2-3 x-10
nah udah jelas kan bahwa p=1
jadi 1^2+1=2

:) jadiin jwbn terbaik ya??? thanks

kalau niat mmbantu yg ikhlas dong
pamrih amat jd org
buat nambah level kak... :(