Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T06:41:42+07:00
Jika pertanyaannya perkalian dan soalnya pilihan ganda, maka hitung angka yang dibelakang terlebih dahulu, lalu sesuaikan dengan pilihannya. jika gk sama maka coret. jika sama lihat dulu angka yang depannya. jika beda itu bisa dicari mana yang salah dan yang benar.

jika angkanya banyak, aku biasanya menghitungnya dari angka belakang. selain itu juga menggunakan "kotak ajaib" yang diajarkan guru les ku

contohnya 169 x 12


maaf kalo gambarnya kurang jelas :)
ini kotak ajaib kurang jlas.coba deskripsikan
saya ngerti itu dikali trus yang dipinggir ada 2028 dari mana?
2014-06-30T07:55:54+07:00
Pakai matematika gasing aja, biar cepat
mis: 25 x 25 > 2 + 1= 3 x 2 = 6
                     5 x 5 = 25
jadi hasinya 625
cara lain cari aja di youtube tentang matamatika gasing
mksih
sama2x tapi udah tau kan? itu bisa juga buat bilangan yang terdiri dari 3 atau lebih angka mis:125 x 125 > 13 x 12 = 156 sisa pasang 25 jadi 15625
bisa.
tp klo 3.digit ga.bsa.
sama aja angka sebelum 5 sisa tambah 1 lalu kalu dengan angka sblmnya 165 x 165= {(16 + 1) x 16}25 = 27225