Jawabanmu

2014-06-30T00:47:43+07:00
Ya tul
shalat tarawih 11 rakaat itu muhammadiyah, kalo shalat tarawih 23 rakaat itu NU

tapi menurut hadis Rasulullah saw. tidak lebih dari 11 rakaat dalam shalat tarawihnya
berarti nu salah dong kalo 23 rakaat?
iya umumnya begitu, biasanya muhamadiyah itu 11 rakaat dan NU 23 rakaat. tapi itu semuanya sama aja kok, intinya sama sama melaksanakan ibadah tarawih .
sebenarnya nggak ada hubungannya dengan muhammadiyah atau NU, tapi mungkin mbak putri mengamati bahwa banyak dari muhammadiyah itu shalat 11 rakaat dan NU 23 rakaat. kan kalo 11 rakaat itu dari Rasulullah nah kalau yang 23 atau lebih itu dari sahabat, karena mereka menganggap di bulan ramadhan ini bulan yang bagus untuk memperbanyak ibadah :).. so mau 11 rakaat silahkan, 23 rakaat atau lebih juga nggakpapa :D yang penting niat ikhlas karena Allah. :)
Jawaban paling cerdas!
  • GOD
  • Terpelajar
2014-06-30T00:59:30+07:00
Hmm... saya rasa gak terlalu berhubungan secara langsung apakah nu atau tidak baik untuk 11 rakaat atau 23 rakaat karena salat tarawih itu tidak ada batasan tertentu, yg penting ditutup witir yg ganjil
kalau dilakukan 11 rakaat itu ya karena nabi melakukannya begitu
1 5 1