Pada kantong A terdapat 6 bola merah dan 2 bola putih. pada kantong B terdapat 3 bola merah dan 4 bola putih. dari kantong A diambil 1 bola secara acak dan dimasukkan ke kantong B, kemudian dari kantong B diambil lagi 1 bola secara acak. Peluang terambil 1 bola merah dari kantong B adalah ...
a. 1/2
b. 3/8
c. 1/4
d. 1/8
e. 1/16

2

Jawabanmu

2014-06-29T20:14:04+07:00
N(MB) = 3
n(B) = 8
B = n(MB)/n(B)
   = 3/8 (B)
Smoga mmbntu.., :-)
terimakasih :) tapi n(MB) sama n(B) itu diambil dari kombinasi mana ya?
aku gak pake rumus kombinasi..,
terus itu asal mulanya darimanaN
Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T00:00:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah kantong A = 8 dan Jumlah kantong B = 7
a) Dari kantong A terambil 1 bola warna merah maka P = 6/8
b) 1 bola diambil dan disimpan pada kantong B berarti pada kantong B terdapat 4 bola        merah dan 4 bola putih maka jumlahnya menjadi 8.
c) Dari kantong B terambil 1 bola warna merah maka P = 4/8
Kesimpulan :
Peluang terambil 1 bola warna merah dari kantong B = 6/8 x 4/8 = 24/64 = 3/8
Jawaban ada di option B
3 4 3