Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-29T18:58:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
x=buku tulis ,y=pensil

8x+6y=14400 x5  40x+30y=72000
6x+5y=11200 x6  36x+30y=67200 -
                                   4x=4800
                                     x=4800/4
                                     x=1200

8x+6y=14400
8(1200)+6y=14400
9600+6y   =14400
         6y   =14400-9600
          6y  =4800
           y   =4800/6
           y   =800

5x+8y=..?
=5(1200)+8(800)
=6000    +6400
=12400

harus membayar rp.12400 untuk 5 buku dan 8 pensil.
2 5 2
2014-06-29T19:21:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X=buku
y=pensil
8x + 6y = 14400 | 6 | 48x + 36y =86400
6x + 5y = 11200 | 8 | 48x + 40y =89600 -
                                        -4y =-3200
                                           y = -3200 : 4
                                           y =800
8x + 6y = 14400
8x + 6(800) = 14400
             8x = 14400 - 4800
             8x =9600
               x = 9600 : 8 = 1200
jadi,5x + 8y =5(1200) + 8(800)
                  =6000 + 6400 =12400
1 5 1