Jawabanmu

2014-06-29T15:49:22+07:00
Lenting / Kelentingan adalah kemampuan suatu bahan untuk menyerap energi pada waktu berdeformasi secara elastis dan kembali kebentuk awal apabila bebannya dihilangkan. Kelentingan biasa dinyatakan sebagai modulus kelentingan, yaitu energi regangan tiap satuan volume yang dibutuhkan untuk menekan bahan dari tegangan nol hingga tegangan luluh.

Tumbukan mengikuti hukum kekekalan momentum. Kelentingan tumbukan dipengaruhi oleh hukum kekekalan energi kinetik. Atau dapat dijelaskan sebagai berikut: 

Tumbukan lenting sempurna: 
Tumbukan yang besar kecepatan benda sebelum dan sesudahnya sama. Contoh yang mendekati tumbukan lenting sempurna adalah tumbukan bola bekel dengan lantai. 

Tumbukan lenting sebagian: 
Tumbukan yang besar kecepatan benda sesudah tumbukan lebih kecil daripada kecepatannya sebelum tumbukan. Misalnya tumbukan kelereng, bola biliar, dll. 

Tumbukan tidak lenting samasekali: 
Tumbukan yang mengakibatkan menyatunya benda-benda yang saling bertumbukan sehingga kecepatan benda-benda sesudah tumbukan sama. Misalnya lumpur dilempar ke dinding, sesudah tumbukan lumpur nempel di dinding, kecepatan lumpur dan dinding sesudah tumbukan sama, yakni nol.

semoga membantu :)
2 5 2
2014-06-29T16:40:04+07:00
Daya Lenting (Resilience) adalah suatu sistem untuk kembali lagi ke kondisi awal/semula setelah mengalami gangguan baik itu dengan cara bertahan ataupun beradaptasi dengan perubahan
.
.
kalo salah maaf ya!