Tiga puluh data mempunyai rata rata p. jika 20 persen data
diantaranya adalah p+0,1 , 40 persen lainnya adalah p-0,1 , 10 persen lainnya
lagi adalah p-0,5 , dan rata rata 30 persen data sisanya adalah p+q, maka
nilai q adalah …


A. 1/5

B. 7/30

C. 4/15

D. 3/10

E. 1/3





2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-29T16:29:31+07:00
2014-06-29T17:07:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
P = (0,2(p+0,1) + 0,4(p-0,1)+0,1(p-0,5)+0,3(p+q))/30
kalikan q = 7/30