Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-29T14:27:31+07:00
Hubungkanlah titik tengah setiap lingkaran. maka akan terbentuk bangun persegi. sehingga luas daerah yang diarsir adalah
= luaas persegi - 4 x  \frac{1}{4} x luas lingkaran
= (2r)² - luas lingkaran
= (d)² - π x r²
= (2)² - π(1)²
= 4 - π
jawabannya B
1 5 1
2014-06-29T14:36:13+07:00
Kalau yang diarsir tsb dibagi 4 bagian ysama ang secara simetris, kemudian ujung-ujungnya dihubungkan nanti akan terlihat sebuah persegi dan didalamnya ada sebuah lingkaran dimana panjang persegi sama dengan diameter lingkaran yaitu 2 maka r = 1
Luas persegi = 2 x 2 = 4 cm²
Luas Lingkaran = πr² = π(1)² = π cm²
Luas yang di arsir = (4 - π) cm²