Jawabanmu

2014-06-30T14:52:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
hasil kali kelarutan (Ksp) Mg(OH)₂ adalah 1x10⁻¹². jika dalam 1 liter larutan terdapat 0,01 mol ion Mg²⁺, maka besarnya pH yang di perlukan agar Mg(OH)² tepat akan menghendap adalah,,,,
reaksin ionisasi Mg(OH)2
Mg(OH)2  ----->  Mg2+    +    2OH-
rumus Kspnya :
Ksp  = [Mg2+] [2OH-]^2
maka pH-nya adalah :
10^-12 = [0,01] [ 2OH-]^2
10^10 =
[ 2OH-]^2
10^-5 = 2 OH-
[OH-] = 0,5 x 10^-5 = 5 x 10^-6

pOH = 6 - log 5
pH = 8 + log 5

semoga membantu :)
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T16:59:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mg(OH)₂ ⇒ Mg²⁺ + 2OH⁻
[Mg²⁺][OH⁻]² = 1x10⁻¹²
[10⁻²][OH⁻]² = 10⁻¹²
[OH⁻]² = 10⁻¹°
[OH⁻] = 10⁻⁵ ⇒ pOH = 5
pH = 14 - 5 = 9
2 4 2