Jawabanmu

2014-06-29T06:32:22+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-29T06:52:54+07:00
Khusus segitiga siku siku:
misalnya segitiga siku siku RST (RT adalah garis terpanjang)

cara mencari RT= √RS²+ST²
contoh soal:
panjang TS 4cm
panjang RS 3cm
tentukan RT
jawab:
RT=√RS²+TS²
       √3²+4²
       √9+16
       √25
     =5cm

cara mencari RS=√RT²+TS²
contoh soal:
panjang TS  12cm
panjang RT  13 cm
tentukan RS 
jawab:
RS=√RT²-TS²
       √13²-12²
       √169-144
       √25
      =5cm


cara mencari TS=√RT²-RS²
contoh soal:
RT 25cm
RS 7cm
tentukan TS
jawab:
TS=√RT²-RS²
       √25²-7²
       √625-49
       √576
    =24cm
terima kasih atas jawabanya.......!
sama sama
bisa tandai yang terbaik?
oke;)