Oh ya?
Kok diberi nama itu?
Kenapaa namanya ngga AlbertHM aja?
Sebelumnya, definisi garam : garam adalah percampuran antara logam dengan sisa asam. Jadi contohnya dinamakan NaCl, karena terjadi pencampuran antara logam natrium dengan sisa asam Cl; begitu juga dengan lainya.
Emang ga boleh ya namanya AlbertHM ?
Ndak boleh, seandainya diberi nama Sayidisal123; apakah cukup mudah untuk mengetahui komposisi garam itu apa? seandainya diberi nama spesifik seperti, lebih kurang kita harus menghafal 90 x 20 garam = 1800 nama (belum ditambah kita harus hafal unsurnya apa aja)
karena Natrium klorida (NaCl) adalah bahan utama garam dapur

Jawabanmu

2014-06-28T22:23:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anion Cl yang kelebihan 1 elektron, menyerahkan elektron nya kepada Kation Na agar kedua nya menjadi stabil. Mereka juga ingin stabil seperti unsur-unsur pada Gol. VIII A. Na adalah unsur yang sangat reaktif dikarenakan dia bermuatan positif 1. Jika dia dilepaskan ke udara, maka dia akan langsung bereaksi dengan oksigen. Akibatnya, akan terjadi ledakan karena unsur Na yang langsung bereaksi dengan udara sekitar. Sehingga dia harus di simpan di minyak agar tidak langsung lepas ke udara. Cl adalah gas yang beracun. Dia juga termasuk unsur yang reaktif. 
Kenapa ga diberi nama Insan74 aja? kenapa harus NaCL ?
waduhh
Loh kok waduh sih ?
karena Natrium klorida (NaCl) adalah bahan utama garam dapur
2014-06-28T22:28:02+07:00
Dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa ionik yg terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa pembuatan).
Semoga membantu :)
Kenapa ga diberi nama Insan74 aja? kenapa harus NaCL ?
karna nama itu ga cocok
Loh kok ga cocok?
Ntar juga kalo udah lama juga pasti bakal cocok kok
ini anak bercanda ya? hoam banget
karena natrium klorida (NaCl) adalah bahan utama garam dapur. wallahua'lam .