1) Sebuah atom memiliki jumlah elektron 7 dan nomor massanya 19. Berapakah jumlah neutron pada atom tersebut?

2)
Berapakah massa dari 3,01 x 10^-21 atom Kalsium? (Ar Ca = 40)

3)
Unsur-unsur yang membentuk senyawa selalu bereaksi dalam perbandingan massa yang sudah tertentu dan tetap” Hukum tersebut merupakan bunyi dari hukum ?

Jawab beserta caranya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-28T22:25:34+07:00
1) Jumlah proton    = jumlah elektron = 7
    Jumlah neutron = nomor massa – jumlah proton
                        = 19 – 7 = 12 <--

2)  \frac{Jumlah Partikel}{6,02 x 10 ^{23} } =  \frac{3,01 x  10^{-21} }{6,02 x 10^{23} }  = 0,005 mol <-- 
  
3) Hukum perbandingan tetap <--

semoga membantu :)
Tambahan untuk no 2) massa = mol x Ar = 5.10⁻³ x 40 = 0,2 gram <--
2014-06-28T22:37:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3.~bunyi~hukum~perbandingan~tetap \\ 2. \\  massa=mol~x~Ar \\ massa= \frac{3.01x10^-^2^1}{6,02x10^2^3}~x~40 \\ massa =50~x~40=200~g \\ 1. \\ proton=elektron \\ neutron=nomor~massa~-~elektron=19-7=12 \\  \\