1) pada sebuah perusahaan,setiap x orang dapat menghasilkan y produk setiap z menit.jika setiap orang bekerja,berapa jam diperlukan untuk menghasilkan 10.000 produk?

2) sekolah populer memiliki sebuah asrama berisi sejumlah kamar.jika setiap kamar diisi 2 orang siswa akan ada 12 siswa yang tidak memperoleh kamar.Jika setiap kamar diisi 3 orang siswa akan ada 2 kamar yang kosong. berapa banyak kamar yang tersedia?


terimakasih sebelumnya.... :D

2

Jawabanmu

2014-06-28T21:51:59+07:00
Yang nomer satu masih ambigu
2) misal banyaknya kamar adalah x maka
2x + 12 = 3(x-2)
2x + 12 = 3x - 6
2x - 3x = -6 -12
-x = -18
maka x = 18
Waah... terima kasih yaa... jawabannya sangat membantu... :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-28T22:07:02+07:00
1) x =  \frac{y}{z} . 60 menit
    <>  \frac{xz}{y.60}
10000 produk =  \frac{10000xz}{60y}
Terima kasih ecis... :) jawabannya sangat membantu...