Jika 20 gram es 0°C di campur dengan 50 gram air yag bersuhu 60°C, suhu akhir campurannya adalah .... (kalor lebur es 80 kal/gr)

2
ayooo bantuuu dong soal tes masuk sma tuh
klo mau jadiin yg terbaik, tunggu sampe ada yg jawab lagi
saya udh bantu
bener gak?
bener

Jawabanmu

2014-06-28T19:59:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Banyak kalor yg dibutuhkan es untuk mencair :
20gram x 80kal/g = 1.600kal
1600kal+(20g.1kal/g.(ta-0) = 50.1kal/g.(60-ta)
= 1.600kal+20ta = 3.000-50ta
= -1400 = -70ta
= 1400 = 70ta
ta = 1400/70 = 20oC
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-28T20:31:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 cara~cepet  \\ \\ \frac{m.air~x~T.air ~-~m.es~x~80}{m.air+.mes} \\  \frac{50~x~60-~20~x~80}{50+20}  \\   \frac{3000-1600}{70}  \\  \frac{1400}{70} =20~C
3 3 3