1. limas segi empat T ABCD dengan alas 14 cm. jika tinggi sisi tegak 25 cm. tentukan :
a. tinggi limas
b. volume limas

2.
diketahui lingkaran berpusat di titik O memiliki panjang jari-jari 35
cm, pada lingkaan tsb terdapat titik A dan B yang membentuk sudut pusat
AOB. 3 besar sudut AOB, 72 , tentukan panjang busur AB ???

3.
sebuah taman memiliki bentuk lingkaran dengan diameter 70 meter. jika
disekeliling taman tersebut di tanami pohon dengan jarak antar pohon
adalah 10 meter. tentukan banyak pohon yang ditanam ???

2
Nih kelas 8 ?
smp
nggak bisa
ya udhlah

Jawabanmu

2014-06-28T17:53:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.a Tinggi limas= \sqrt{  25^{2}-7^{2}  =24 cm
7 itu didapat dari sisinya 14 dibagi 2
b.volume limas=1/3.14.14.24=196.8=1568 cm^3
2.panjang busur AB=72/360.2.22/7.35=1/5.2.110=44 cm
3.  Keliling=2.3,14.35=219,8 cm
Banyak pohon yang ditanam=219,8:10=21,98=22 pohon

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-28T18:00:56+07:00
1) semisal P adl titk tengah BC dan O adl titik pusat alas
a.BT² = PT² + PB²
   BT =√ 25² + 7²
         = √ 625+49 = √674
   TO² = BT² - BO² 
          = (√674)² - (7√2)²
   TO = √ 674-98 = √576 = 24 cm
b. V=1/3 . s² . t = 1/3.14².24 = 1568 cm³
2) panjang busur = K . (sudut juring/360) = 2πr . (72/360) = 2 . 22/7 35 . 1/5 = 44 cm
3) K = πd = 22/7 . 70 = 220 m
   Σpohon = 220/10 = 22
*semoga membantu*
2 5 2