Jawabanmu

2014-06-28T16:32:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perubahan fisika adalah perubahan pada zat yang tidak menghasilkan zat jenis baru. Contohnya beras yang ditumbuk menjadi tepung. Beras yang ditumbuk menjadi tepung, hanya menunjukkan bentuk dan ukuran yang berubah, tetapi sifat molekul zat pada beras dan tepung tetap sama.
Perubahan kimia adalah perubahan pada zat yang menghasilkan zat jenis baru. Misalnya pada saat membakar kertas. Setelah kertas tersebut habis terbakar akan terdapat abu yang diperoleh akibat proses pembakaran. Kertas sebelum dibakar memiliki sifat yang berbeda dengan kertas sesudah dibakar.
Sifat yang dapat diamati secara langsung tanpa mengubah susunan zat, misalnya wujud, warna, kelarutan, daya hantar listrik, dan kemagnetan. dinamakan sifat fisika.
Sifat kimia adalah sifat suatu zat yang berhubungan dengan terbentuknya zat jenis baru.
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-28T16:32:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
a. sifat fisika: ciri khas yang dimiliki suatu zat, tetapi tdk berhubungan dgn pembentukan zat baru.
- kelarutan . contohnya: garam dapat larut dalam air
- kekerasan. contohnya intan memiliki kekerasan lebih tinggi dibanding emas.
- Bau. contohnya : hidrogen sulfida berbau telur nusuk.

b. sifat kimia : : ciri khas yang dimiliki suatu zat, berhubungan dengan pembentukan zat baru.
- keterbakaran. contohnya : kertas dapat dibakar membentuk gas dan abu.
- pembusukan. contohnya : sampah dedaunan membusuk berubah menjadi pupuk kompas.

2.
a. perubahan fisika : perubahan yg tdk menghasilkan zat baru.
contohnya: kayu dpt diubah menjadi furnitur. meskipun kayu telah berubah menjadi furnitur, tetapi sifat zat penyusunnya masih sama.

b. perubahan kimia : perubahan yang menghasilkan zat baru dgn sifat2 yg baru.
contoh: singkong diubah menjadi tape


*smoga bermanfaat ^^b
Jdikan yg terbaik ya wkwk
wkkwk, mulai lagii
Beneran kan djdkn yg terbaik
ya ya ya,,,, tp aku g berharap jd yg terbaik lohhh