Seorang pedagang buah membeli sekeranjang buah jeruk yang berisi 100 buah dengan harga Rp. 60.000,00 begitu dibuka ternyata 10 buah diantaranya busuk. Supaya untung 35% maka jeruk itu harus dijual .......... perbuah



2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T21:55:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
100-10 = 90buah
modal = 60.000

 \frac{35}{100}.60000=21000

60.000+21.000 = 81.000

ada 90 buah , maka
81.000/90 = 900
2 5 2
2014-06-28T06:58:30+07:00
100 buah = 60000
60000/100=600
600x10=6000
60000-6000=54000
35/100x60000=21000
60000+21000=81000
81000/90=900