Ada empat orang bersaudara yg usianya dinyatakan dalam bentik perbandingan. Perbandingan usia Andru dan billy adl 3 :4. Usia billy dan chika adl 3:5. Usia Chika dan delia adl 1:2. Di dalam pembahasannya A:B:C = 9:12:20 , A:B:C:D = 9:12:20:10 . Tolong di berikan penjelasan mengapa di peroleh seperti itu , terimakasih sblmnya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T20:35:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A:B=3:4 samakan B-nya jadi 12 = A:B=9:12
B:C=3:5                                         B:C=12:20
C:D=1:2                          jadi A:B:C=9:12:20
B:C=3:5
C:D=5:10 biar C-nya sama atas am bawah
bandingin semuanya jadi A:B:C:D=9:12:20:10
utk perbandingan c dan d mengapa c nya tdk di buatkan 20 , seperti hasil yg ada , jadinya C : D = 20 : 40 , mngpa tidak begitu ?
yg ad 2 kli dibandingin cuma b dan c makanya yang disamain yg itu
makasih banyak
satu-satu gitu samainnya
iya udah paham skrg , trimakasih
2014-06-27T21:01:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena itu disamakan bilangannya, a:b = 3:4, b:c=3:5, c:d = 1:2
jadinya a:b = 9:12, b:c = 12:20, c:d = 1:2
a:b:c:d = 9:12:20:40
Salah itu punya kamu, mungkin c:d = 2:1, itu baru sama yg kamu punya