MOHON BANTUANNYA YA >> CEPAT

1. Persamaan lingkaran yang berpusat di P(5,-2) dan bejari-jari 5 adalah ...
2. Jari-jari lingkaran dengan persamaan x^2+y^2-4x+8y-29=0 adalah ....
3. Titik pusat lingkaran dengan persamaan 3x^2+3y^2-4x+6y-12=0 adalah ....

plis mohon bantuannya .. :)


2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T19:19:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Persamaan lingkarannya:
(x - a)² + (y - b)² = r²
(x - 5)² + (y - (-2))² = 5²
(x - 5)² + (y + 2)² = 25

2. x² + y² - 4x + 8y - 29 = 0
(x - 2)² + (y + 4)² - 49 = 0
(x - 2)² + (y + 4)² = 7²
maka r = 7

3. 3x² + 3y² - 4x + 6y - 12 = 0
kalikan dengan 1/3 maka:
x² + y² - 4/3 x + 2y - 4 = 0
(x - 2/3)² + (y + 1)² = 19/3
pusat = (2/3 , -1)
3 4 3
2014-06-27T19:31:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nomor 1
rumusnya begini, (x - a)^2 + (y - b)
^2 = r^2
(x - 5)
^2 + (y - (-2))^2 = 5^2
(x - 5)
^2 + (y + 2)^2 = 25

Nomor 2
x
^2 + y^2 - 4x + 8y - 29 = 0
(x - 2)
^2 + (y + 4)^2 - 49 = 0
(x - 2)
^2 + (y + 4)^2 = 7^2
kalo dilihat ke rumus awal, (x - a)^2 + (y - b)^2 = r^2
maka r = 7

Nomor 3
gak ngerti caranya, hehe
2 3 2