Jawabanmu

2014-06-27T13:12:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
8b + 6p = 14.400
6b+5p = 11.200
5b+8p = ?
sederhanakan dulu
4b+3p = 7.200
6b+5p - 4b-3p = 4.000
2b+2p = 4.000
8b-6p - 3(2b+2p) = 14.400-12.000
2b = 2.400
b = 1.200
p = 800
5b+8p = 6.000+6.400 = 12.400

buku = x
trus knp
8x + 6y = 14.400
susah ni nulis jawabanyya
Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T13:15:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan buku tulis=x
              pensil=y
dibuat persamaan sbb:
8x+6y=14400
6x+5y=11200
samakan x dengan kalikan 3 tiap persamaan:
24x+18y=43200
24x+20y=44800
______________-
-2y=-1600
y=800=harga pensil
24x+20.800=44800
24x+16000=44800
24x=28800
x=1200=harga buku tulis
ditanya harga 5 buah buku tulis dan 8 buah pensil
maka harga 5 buah buku tulis dan 8 buah pensil=5.1200+8.800=Rp 12.400,00
2 5 2