Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T10:52:57+07:00
*RNA terdapat polimer yang lebih pendek dari DNA
*letak DNA yang berada didalam sentriol, mitokondria, inti sel dan kloroplas. Sedangkan RNA berada dalam ribosom, sitoplasma dan inti sel.
*Bentuk pada DNA seperti polinukleotida ganda dengan terpilin ganda, dan pada RNA berbentuk polinukleotida pendek dan tunggal.
*Terdapat gula didalam DNA bernama deoxyribosa dan dalam RNA bernama ribose. Basanya DNA dalam golongan purin ada adenine serta guanine, golongan pirimidin ada timin dan cytosine. Sementara golongan purin RNA ada guanine dan adenine, golongan pirimin ada urasil dan cytosine
Terima kasih :)
jadikan yg terbaik boleh?
2014-06-27T10:54:32+07:00
1.Gula penyusun DNA adalah deoksiribosa, 
sedangkan gula penyusun RNA adalah ribosa 
2.Rantai DNA panjang dan ganda berpilin (double helix), sementara rantai RNA pendek dan tunggal
3. Kadar DNA dalam sel tetap, sementara kadar RNA berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan sintesis protein.

2 5 2