Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T07:23:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas = (d₁ x d₂)/2
= ((5 - x)(2 + 2x))/2
= (10 + 10x - 2x - 2x²)/2
= (-2x² + 8x + 10)/2
= -x² + 4x + 5
Luas maksimum saat L' = 0
-2x + 4 = 0
x = 2
maka L(2) = -2² + 4(2) + 5
= 9
maka luas maksimum adalah 9 cm²
1 5 1
2014-06-27T09:13:18+07:00
Misal luas belah ketupat adalah L(x), maka
L(x) = 1/2(5 - x)(2 + 2x)
       = 1/2(10 + 10x - 2x - 2x²)
       = 1/2(10 + 8x - 2x²)
       = - x² + 4x + 5
Luas maksimum didapat jika L'(x) = 0, maka
-2x + 4 = 0 ⇔ -2x = -4 ⇔ x = -4/-2 ⇔ x = 2 substitusikan ke L(x), maka
L(2) = -(2)² + 4(2) + 5
       = - 4 + 8 + 5
       = 9
Jadi, luas maksimum untuk belah ketupat dgn panjang diagonalnya 3 cm dan 6 cm adaah 1/2(3)(6) = 9 cm²