Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T06:58:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
f1=20 \\ x1=14 \\ f2=10 \\ x2=16 \\ rata-rata~siswa= \frac{(f1.x1)+(f2.x2)}{f1+f2}  \\ rata~rata~siswa= \frac{(14.20)+(16.10)}{20+10}  \\rata-rata~siswa=\frac{440}{30}=14,67~tahun
2014-06-27T12:26:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
\mathfrak{Soal :}

didalam suatu kelas terdapat 20 siswa laki laki dan 10 siswa perempuan. rata rata umur siswa laki laki 14 tahun dan yg perempuan 16 thn. rata rata umur siswa dapam kelas tersebut adalah ? tolong di jawab ya ..

\mathfrak{Jawaban :}

\textbf{\emph{Diketahui :}}

f_{1} = 20\ [siswa\ laki\ laki]

f_{2} = 10\ [siswa\ perempuan]

\bar{x_{1}} = 14\ tahun~~~~\Rightarrow~~~~168\ bulan

\bar{x_{2}} = 16\ tahun~~~~\Rightarrow~~~~192\ bulan

\mathfrak{Ditanyakan :}

\bar{x}_{gab} =\ ?

\mathfrak{Pembahasan :}

\boxed{\bar{x}_{gab} =  \frac{f_{1} \cdot x_{1} + f_{2} \cdot x_{2} }{f_{1} + f_{2}} }

\boxed{\bar{x}_{gab} =  \frac{20 \cdot 168 + 10 \cdot 192 }{20 + 10}}

\boxed{\bar{x}_{gab} =  \frac{3360 + 1920}{30}}

\boxed{\bar{x}_{gab} =  \frac{5280}{30}}

\boxed{\bar{x}_{gab} =  176~~ bulan}

\mathfrak{Atau\ apabila\ dalam\ tahun\ maka\ sama :}

\boxed{\bar{x}_{gab}= \frac{176~~bulan}{12~~bulan} = 14,67~~tahun}


Detil sekali hebat :D
Terima kasih, senang bisa membantu :)
Sip :D