Klo misalnya persamaan garis dan gradien dari yg melalui titik (2,4) dan persamaan 2x-3y = 12??? *maap klo gk ada jawabannya, ini cuman contoh buat nujukin carannya aja...

2
Yang ditanyakan apa?
gradien sama persamaan garisnya? bisa gk?
Biasanya soal yg udah pernah aku kerjain sih gini ya.. Persamaan garis yang melalui titik (x,y) dan sejajar/tegak lurus dgn garis ax-by=c

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-27T08:22:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2x - 3y = 12
3y = 2x - 12
y = 2/3 x - 4
m = 2/3
Persamaan garisnya:
y - b = m(x - a)
y - 4 = (2/3)(x - 2)
3y - 12 = 2x - 4
2x - 3y + 8 = 0
1 5 1
2014-06-27T08:34:30+07:00
Gradien dari 2x - 3y = 12 itu adalah -a = -2 = 2
                                                    b    -3    3
persamaan garisnya :
y-y1 = m(x-x1)
y - 4 = 2 (x - 2)    (kedua ruas dikalikan dengan 3)
          3
3y - 12 = 2x - 4
2x - 3y + 8 = 0
jadi persamaan garisnya adalah 2x - 3y + 8 = 0

gradien dari garis tersebut = -a = -2 = 2
                                          b     -3    3
jadi gradien garis tersebut adalah 2 dan garis itu adalah sejajar
                                                 3