Jumlah penduduk di suatu negara berjumlah 75.000.000 jiwa.Rasio jenisJumlah penduduk di suatu negara berjumlah 75.000.000 jiwa.Rasio jenis kelamin 90
a)Hitunglah jumlah penduduk laki-laki !

b)Hitunglah jumlah penduduk perempuan !

2
Rasio jenis kelamin 90?
mksdnya?
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-06-26T21:34:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Laki + perempuan = 75jt penduduk
laki : perempuan = 9 : 10 >> 10L = 9P maka P = 10/9 L

L + 10/9 L = 75jt
19/9 L = 75jt
L = (75jt x 9) / 19
= 35,53 jt
P = 39,47jt
(hasil dengan pembulatan 2 angka)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-26T22:58:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rasio jenis kelamin=75000000-y/y.100
90=75000000-y/y.100
90y=7500000000-100y
190y=7500000000
y=39473684 orang=jumlah perempuan
jumlah laki-laki=75000000-39473684=35526316 orang