Jawabanmu

2014-02-03T14:53:55+07:00
karena pada masa itu, Ir.soekarno di janjikan oleh jepang untuk memberikan kemerdekaan. tanggal 9 agustus 1945, jepang di bom atom oleh amerika ,sehingga, tentara jepang yang ada di indonesia di pulangkan ke jepang untuk memperkuat negaranya. nah para pemuda melihat adanya kekosongan kekuasaan ,sehingga mereka mendesak soekarno untuk segera memprroklamirkan kemerdekaan, selagi tentara jepang tidak menduduki indonesia. Tapi seokarno tidak menghiraukan permintaan pemuda, maka soekarno dan hatta di culik ke rengasdengklok.
dan bisa juga 
Karena golongan tua masih memertimbangkan bantuan Jepang, dan berpikir bahwa persiapan kemerdekaan harus melalui persiapan dan diskusi hingga sematang mungkin, sedangkan golongan muda ingin segera memproklamasikan kemerdekaan, dan menolak murni bantuan Jepang, itulah penyebab timbulnya sedikit ketegangan.
8 2 8
2014-02-03T14:54:28+07:00
Karena setelah mendengar kabar bahwa Jepang menyerah tanpa syarat, golongan muda segera menyuruh agar Ir. Soekarno segera memproklamasikan kemerdekaan. Tetapi, Ir. Seokarno menolak dengan alasan ingin bermusyawarah dengan golongan muda dan golongan tua yang menyebabkan terjadinya ketegangan.
5 4 5