Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-26T16:58:51+07:00
x=sendok
y= garpu
4x+5y=54.900 |kali 1
2x+3y=30.700 |kali 2

menjadi
4x+5y=54.900
4x+6y=61.400
                     _
----------------------
       -1y= -6.500
         y = -6.500 : -1
         y = 6.500

2x+3y=30.700
2x+ 3(6.500)= 30.700
2x+19.500= 30.700
2x=30.700-19.500
2x= 11.200
x= 11200 : 2
x = 5.600

ditanya 1 sendok+1garpu
1x+1y=?
1(5.600)+ 1(6.500)=
5600+6500= 12.100

1 5 1
2014-06-26T17:04:33+07:00
Ibaratkan = x =sendok y=garpu
4x + 5y = 54900 | 2 | 8x + 10y =109800
2x + 3y = 30700 | 4 | 8x + 12y =122800 -
              kita cri (y) dulu---> -2y =-13000
                                           y =6500
4x + 5y = 54900
4x + 5(6500) = 54900
                4x = 54900 -32500
               4x =22400
                 x = 22400 : 4 => x = 5600
Jadi harga 1sendok + 1garpu = 5600 + 6500 =Rp.12100

1 5 1