1. aya yg dilakukan sebagai anak menanggapi ayah yg membenci anaknya, dan tidak menafkahi keluarga?

2. salahkah sebagai anak membenci orang tua yang membenci ankanya?

2
Nomor 1 aya maksudnya apa????
tergantung ya .....
kalo ayah nya benci karena apa
apa bukan aya

Jawabanmu

2014-06-25T19:40:49+07:00
1. Kalau sudah besar langsung berbicara dan menjelaskan pada ayahnya.
2. Salah.
Karena menurut Agama Kristen dilarang tidak menghormati orang tua.
Tertulis di Keluaran 20:12 bunyinya:
"Hormatilah bapa dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."
Tertulis di Matius 15:4 bunyinya:
"Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati"
Tertulis di Markus 7:10 bunyinya:
" Karena Musa telah berkata: Hormatilah ayahmu dan ibumu! dan: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya harus mati"
Tertulis di Efesus 6: 2-3
"Hormatilah ayahmu dan ibumu - ini adalah suatu perintah, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi."

Saya bukan bermaksud membeda-bedakan agama ya, tapi saya beragama Kristen, saya hanya tahu ini. 
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
hafal banget ayat ayat nya
ALKITAB
Jawaban paling cerdas!
2014-06-25T20:05:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. tergantung apa yang dibenci ayahnya kepada anaknya dan tergantung usia jika memang sudah dewasa maka hendaknya anak tersebut membicarakanya kepada ayahnya tersebut
2. salah karena dalam semua ajaran keagamaan anak dilarang untuk membenci orangtuanya nama lainya yaitu durhaka terhadap orangtua
1 5 1