Kobe bryant memiliki sebidang tanah, 1/4 bagian dari luas tanahnya di buat kolam ikan, 2/5 bagian di pasang keramik, dan sisanya ditanami rumput. Jika luas tanah yang di tanami rumput 140 m², luas kolam ikan adalah ?

2

Jawabanmu

2014-06-25T17:22:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2/5 = 8/20, 1/4 = 5/20
yg ditanami rumput = 20/20-8/20-5/20 = 7/20
7/20 = 140cm^2
Luas seluruhnya = 20/7 x 140 = 400cm^2
Kolam ikan = 1/4 x 400cm^2 = 100cm^2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-25T17:29:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik =
-kolam ikan 1/4 bagian
-dipasang keramik 2/5 bagian
-ditanami rumput x bagian =140m ^{2}
Cari bagian yg ditanami rumpu
1 = 1/4 + 2/5 + x
x = 1-(1/4 + 2/5)
x = 1-(5/20 + 8/20)
x = 1-13/20
x=20/20 - 13/20
x = 7/20
7/20 ~ 140
Misal,Luas seluruhnya = a,maka 7/20 x a =140
a=140 : 7/20
a= 140 x 20/7
a= 400cm ^{2}
Luas tanah yg digunakan kolam ikan = 1/4 x 400 =100m ^{2}

Semoga membantu :)
1 5 1