Berikut ini macam-macam kelenjar endokrin : 1. hipofisis 2. tiroid 3. adrenalin 4. pankreas.
Kelenjar yang menghasilakn hormon yang berperan penting dalam sistem reproduksi dan pertumbuhan adalah ....
a. 1 dan 2
b. 1 dan 3
c. 2 dan 3
d. 2 dan 4
e. 3 dan 4

2

Jawabanmu

2014-06-25T15:45:16+07:00
Menurutku jawabannya yang A
smoga membantu
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-25T15:48:36+07:00
A. 1 dan 2
karena kelenjar hipofisis/pituairi menghasilkan FSH yang berperan dalam merangsang oogenesis dan spermatogenesis dan LH yang merangsang ovulasi
kelenjar tiroid memengaruhi metabolisme, pertumbuhan, dan diferensiasi jaringan
3 3 3