Jawabanmu

2014-06-25T12:57:38+07:00
40+38+36+......+2
40-2=38,38-2=36..dst sampai +2 (Semuanya dikurang dua)
jumlah deretnya ada 20
jadi, S20 =20/2(40+2) =420
Gak ada cara lain /
ntr ya ntr saya cri :)
Gak usah dah mbk,makasiih yaa :)
iya sama2 :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-25T13:03:34+07:00
Pake rumus aritmatika. Dari polanya kita bisa tau b = 38 - 40 = -2

nah angka 2 suku keberapa?
Un = a + (n-1)b
2 = 40 + (n-1)-2
2 = 40 - 2n +2
-40 = -2n --------> n = 20, suku ke 20

jumlah deret 20 (S20)
S20 =  \frac{20}{2} (40 +2 )
= 420

semoga membantu!
Lbh satu mbk nol nya. :D kwkwkw
ohiyaaa wkwk iya bentar edit dulu :D