Dari tiga bilangan, diketahui bilangan yg terkecil 11 dan yg terbesar 25. rata2 hitung ketiga bilangan yg mungkin adalah?

2
Komentar sudah dihapus
jawabannya: C
Soal ini materi statistika ?
iya klo jawabannya aja udh ada C, aku minta caranya bro?
#
Bilangan terkecil = 11
Bilangan terbesar = 25
Satu lagi belum tau.
Anggap bilangan ketiga itu paling kecil yaitu 11 maka
rata-rata = (11 + 25 + 11) / 3 = 15,67
Anggap bilangan ketiga itu paling besar yaitu 25 maka
rata-rata = (11 + 25 + 25) / 3 = 20,33
Jadi, rata-rata ketiga bilangan antara 15,67 dan 20,33. dari pilihan ganda hanya pilihan C yang memenuhi.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-25T13:44:17+07:00
Dicoba aja satu-satu, bilangan ke 2 dr angka 11-25
kalo aku ketemunya 
(11+15+25)/3 = 17
nyari angka dari 11-25 yang bisa diitung yang mana. itu kan soalnya bilang 'rata-rata yang mungkin' jadi kan ada banyak rata-rata ya mau nggak mau cuma bisa dicari satu-satu
ohh makasih ya, ehh km stay d sini biasa sampe jam brp? bisa bantuin aku lagi ga?
oke sama2, gak tau gak mesti, oke kalo bisa ya :)
di messsage ya
oke
2014-06-25T15:11:17+07:00
U1 + U3 = 11 + 25 = 36
U2 = 36/2 = 18
rata-rata = 11 + 18 + 25 = 54 = 18
                           3              3
Jadi, rata-rata dari ketiga bilangan adalah 18 atau U2 atau suku tengah
di option PG tidak ada jawaban yang benar
maksih mba, ehh mf sebelumnya, bisa bantu aku lagi ga.. lagi belajar buat menghadapi tes ptn..
Insya Alloh, tapi maaf kalau aku ngak bisa