Jawabanmu

2014-06-25T00:19:21+07:00
1. Bangunannya mirip dengan rumah adat daerah setempat, misalnya jika masjid tersebut di daerah Jawa Tengah maka arsitekturnya seperti rumah jawa kuno yaitu atapnya tinggi dan tanpa plafon.
2. Biasanya di sekitar halaman masjid tersebut ada makam pendiri atau orang yang berjasa dalam syiar agama di daerah tersebut.
3. Pondasinya kuat dan agak tinggi.
4. Ada serambi di depan atau di samping.
5. Ada kolam/parit di bagian depan atau samping.
6. Atapnya bertingkat/tumpang dan ada puncaknya (mustaka).


Jawaban paling cerdas!
2014-06-25T00:20:49+07:00
1.Terdapat tiang atau tatal yg besar2
2.Atapnya berbentuk tumpang (hasil akulturasi kebudayaan hindu)
3.Terdapat makam seorang yg ditinggikan
4.Tatalya terbuat dari kayu jati
5.Dan banyak terdapat ukiran
Semoga membantu :)
1 5 1