Bantuin jawab ya kakak :)
Data ekspermen untuk reaksi dibawah ini
N2 + 3H2 ------> 2NH3
Terdapat tabel berikut :
No [N2] [H2] Laju Reaksi
1 0,002 0,002 4.10^4
2 0,002 0,002 4.10^4
3 0,004 0,003 32.10^4
Persamaan laju reaksinya adlah ...







2
tabelnya betul begitu?
Iya kak

Jawabanmu

2014-06-24T22:20:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo sesuai tabelnya, persamaannya v = k [N₂][H₂]
hahahhaa :D maaf maaf gak tau soalnya, saya kirain ecis itu nama laki2 :D
Oke oke. nanya soal yg lain boleh gak ? :)
oke. silahkan, kalo saya bisa saya bantu.
Ini soalnya kak.
Bila 20mL NaOH 1M direaksikan dengan 15 mL H2C2O4 1M menurut persamaan reaksi
NaOH(aq) + H2C2O4 (aq) -----> Na2C2O4(aq) + 2H2O
maka massa zat yg tersisa adalah ...
2NaOH(aq) + H2C2O4 (aq) -----> Na2C2O4(aq) + 2H2O
m: 0,02 0,015
b: 0,02 0,01
s: 0 0,005

massa = mol x Mr
= 0,005 x 90 =0,45 gr H2C2O4
2014-06-24T22:25:49+07:00
Karena tabelnya aneh, liat aja dari persamaan reaksinya.. kalo rumusnya kayak gini..

reaksi : aA + bB  ——->  cC + dD
rumus : v  =  k [A]x [B]y

jadi kalo diliat dari reaksinya jawabannya
v=k[N2][H2]

maaf kalo tadi salah
kalo pake cara gimana kakak :)
No [N2] [H2] Laju Reaksi
1 0,002 0,002 4.10^4
2 0,002 0,002 4.10^4
3 0,004 0,003 32.10^4
itu dilihat percobaan 1 dan 2 nya. lalu masukkan ke rumus v=k[N2]x[h2]y
ketemu deh entar x=1 dan y=1
Oke oke. Makasih kak :)