Bantuin jawab ya :)
1. Andi akan menaikkan suatu benda yang massanya 600kg dengan menggunakan bidang miring. Benda diangkat ketempat yang tingginya 3 m. Jika panjang papan yang digunakan 12 m dan percepatan gravitasinya 10m/s^2, maka gaya yang harus dikeluarkan andi adalah ..
2. Seorang pemanjat tebing memiliki berat 550N dan ia membawa tas punggung sebesar 50N> berapa total kerja yg dilakukan setelah ia memanjat setinggi 12 m ?

2
Dari?? "bidang miring"
ya, tapi 30 derajat dari mana? perbandingan bidang miring 12 m dengan sb. y 3 m kan tidak membentuk phytagoras
Penerapan sudut - sudut istimewa sin 15,30,37,45,60,90 dll
-_-, ya kenapa milih 30 derajat, kan bisa aja selain 30, bisa aja 45 atau 60 atau 90 atau lain-lain
apakah alveolus itu sebutkan 3 cabang cabang tenggoroka

Jawabanmu

2014-06-24T21:23:25+07:00
1. w x h = f x s
600 x 3 = f x 12
f = 1800 : 12 = 150 N
gak ada jawabannya kakak :) kalo boleh tau soal yg no.1 itu teori apa ya ?
oh, berarti rumus nya bukan itu, perasaan rumusnya bener deh. rumus itu dari buguru saya, tapi setiap saya ngerjain soal tentang bidang miring saya pake rumus itu, maaf ya salah.. :(
kalo nomor 2 bagaimana ?
gak tau makanya saya ga jawab no 2 karna saya ga tau rumus nya :)
suku rin
2014-06-24T21:43:36+07:00
X =
1. W = F .s
= F . cos . s
= 6000 . 12 . √135/12
= 6000 √135
= 69 713,7 j

2. W = F . h
= (550+50) . 12
= 600 . 12
= 7200 j

*mohon koreksi
no. 1 gak ada jawabannya bang :)
pilihannya apaan aja?
a. 50N b. 200N c.500N d.1500N e.4500N
hm
udah dapt caranya bang ? bantuin ya ? :)