Jawabanmu

2014-06-24T21:10:55+07:00
X-2y=5                  y + 2z = 3
-------------x2         -------------------x4
2x - 4y = 10          4y + 8z = 12
2x + 3z = 12
-------------------- -
-4y - 3z = -2
= 4y + 3z = 2
   4y + 8z = 12
----------------------- -
        -5z = -10
         z = 2

y+2z = 3
y = -1

x-2y = 5
x=3

x+y+z = 4
Jawaban paling cerdas!
2014-06-24T21:15:21+07:00
Jawabannya 4..
x-2y=5
x=5+2y

masukkan ke
2x+3z=12
2(5+2y)+3z=12
10+ 4y+3z=12
4y+3z=2

Eliminasi deh itu...
4y+3z=2
y+2z=3
samakan y-nya, jadi gini
4y+3z=2
4y+8z=12
dikurangin deh itu, jadi
-5z=-10
z=2

untuk nyari y tinggal masukkin lagi
4y+3z=2
4y+3(2)=2
4y=-4
y=-1

untuk nyari x nya tinggal masukkin y nya...
x=5+2y
x=5+2(-1)
x=3

jadi x+y+z=3+(-1)+2=4

1 5 1